even music News

Event: Resmi Rilis, Album Kedua CFour Bisa ‘Dibaca’

CFour boleh berbangga hati. Setelah berjuang sekian lama, akhirnya Norman (gitar) didukung Meme (vokal) dan Dian (drum) berhasil melepas album kedua bertitel A New World.

Merayakan hal ini, CFour mengundang kawan-kawan lama seperti Tropical Forest, Brigade 07, Karat, Revolt of Sand dan Melanin, di Anang Karaoke and Cafe, Malang, pada 20 Mei lalu. Sebenarnya Flanella juga masuk daftar, namun sayang karena alasan kesehatan, mereka batal tampil. Tetapi belum cukup, karena masih ada Novi dari Screaming Factor, juga Agus Cimot yang melengkapi tata suara dengan permainan harmonikanya, dan Ari dari Betterman.

CFour saat launching album kedua, 20 Mei lalu. Pic: SenaputraFM
CFour saat launching album kedua, 20 Mei lalu.
Pic: SenaputraFM

Dengan suasana santai, audiens menyambut meriah setiap lagu yang dibawakan CFour. Apalagi Meme masih mengajak serta Irung yang menempati departemen vokal sebelum dirinya untuk nyanyi bareng, sementara Irung, Catur dan Ryan yang notabene adalah personel lama, semua bergabung untuk lagu terakhir, Revolusi.

Norman mengakui, pergantian personel menjadi salah satu penyebab A  New World memakan waktu lama untuk diselesaikan. Kini, dengan vokalis perempuan, dia mengaku sangat terbantu. “Lagunya lebih banyak, variasi lebih banyak. Meme karakternya flesibel, bisa soft, bisa rap,” katanya di sela lagu.

Tak kalah unik, adalah kemasan album A Whole New World yang di dalamnya termuat novel tentang masa depan. Rupanya, konsep ini telah dipikirkan matang-matang. Jadi tidak perlu heran melihat ada 14 lagu termuat di A New World. Memasukkan unsur disko, pop, jazz sampai reggae, CFour tidak kehilangan akar rock dan funk-nya.

Karya asli Malang yang patut diapresiasi!

(alt)