News video

Audio: ‘Dark Necessities’, Red Hot Chili Peppers ‘Kembali’ Setelah 5 Tahun

Gaya funk Red Hot Chili Peppers pernah sangat dikenal dan diidolakan pada era 90an. Dengan meledaknya album Blood Sugar Sex Magik ditambah penampilan serta tingkahlaku personelnya, RHCP pun menarik perhatian banyak orang.

Album terakhir RHCP adalah I’m With You, rilis pada 2011. Tahun ini, mereka berencana melepas The Getaway, dan pada awal Mei lalu, dengan baik hati menyebarkan audio resmi bertitel Dark Necessities.

RHCP pun mulai melakoni beberapa jadwal sehubungan dengan album yang akan dirilis pada 17 Juni mendatang. Sayang, beberapa waktu lalu Anthony Kiedis sang vokalis terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan berakhir dengan pembatalan show RHCP. Belakangan diketahui kondisi kesehatan Kiedis terserang virus dan membuatnya harus memperbaiki gaya hidup.

“Menyakitkan dan menyedihkan sekali, kalau sampai harus membatalkan show, kami tidak pernah melakukannya. Aku pilih mati di atas panggung sebenarnya, tetapi kali ini, aku harus mengalah. Aku berselancar sepanjang hari, tetapi sepertinya tubuhku mulai memperingatkan ada yang salah di sini,” kata Anthony Kiedis, dikutip dari Digital Spy.

Tenang, Kiedis sudah dalam penanganan tepat. Sekarang, waktunya Anda menikmati audio terbaru dari Red Hot Chili Peppers.

(dgs/alt)