News video

Video: ‘Overkill’, Video Terakhir Motorhead Yang Tampilkan Lemmy

Dari seluruh penduduk dunia, setengah di antaranya yang sudah pernah menonton aksi live Motorhead kemungkinan sepakat bahwa Overkill merupakan salah satu lagu paling energik. Kini, mereka melepas video live Overkill, dalam rangkaian Clean Your Clock live yang rilis di format CD/DVD.

Tentu saja, dalam video, masih ada sosok ikonik Lemmy Kilmister, dengan gitar bas di depan tubuh dan topi di atas kepala. Dalam live DVD itu, Overkill menjadi lagu penutup, dengan kerangka pesawat berhias lampu di langit-langit.

Ketika video ini diambil, sebenarnya Lemmy sudah dalam perjuangan melawan kanker. Dilansir melalui Loudwire, kita harus sepakat bahwa Lemmy tidak terlihat setangguh biasanya. Dia tampak lelah dan lemah, dan itu bisa dimaklumi mengingat jadwal tur yang begitu padat.

Clean Your Clock dibuat dalam berbagai opsi, memuat dua live show Motorhead di Jerman, yaitu di Munich pada 20 dan 21 November 2015. Semenjak kepergian Lemmy, Motorhead dipastikan bubar. Namun Lemmy dan Motorhead meninggalkan warisan indah melalui sesuatu yang disebut rock and roll.

(lwr/alt)