News

Oasis Bakal Dibuat Film Dokumentasi!

Sebagai sebuah band yang pernah sangat berjaya di tahun 1990-an, ditambah serunya cerita perseteruan Gallagher bersaudara, bisa dipahami ketika akhirnya sebuah film dokumentasi dibuat tentang Oasis.

Berjudul Supersonic, yang juga merupakan single pertama Oasis pada tahun 1994, film ini digarap oleh tim yang sama dengan yang mengerjakan dokumentasi Amy untuk Amy Winehouse. Mat Whitecross dipilih jadi sutradara.

Disebutkan oleh Digital Spy, film ini akan menyertakan arsip footage yang belum pernah ditayangkan di manapun. Ceritanya berawal dari bergabungnya Noel Gallagher dengan Oasis yang lebih dulu bersama Liam.

Oasis adalah band Inggris yang sangat populer dengan lagu epik Wonderwall. Bersama Blur, Suede dan Pulp, Oasis dikenal sebagai Big Four dari tanah Britania. Di saat bersamaan, Indonesia pun terlanda demam Britpop, dan membuat Oasis menjadi sebuah band yang disegani, seiring dengan pertikaian kakak-adik Gallagher yang kini kerap diduga orang sebagai drama buatan.

Album terakhir yang dirilis Oasis adalah Dig Out Your Soul pada 2008. Kini, Noel sibuk dengan band barunya, Noel Gallagher’s High Flying Birds, sementara Liam punya Beady Eye.

Sudah tak sabar menunggu Supersonic? Sama!

(alt/dgs)