News

Hormati Prince, Film Purple Rain Akan Diputar Ulang di 200 Sinema

Reaksi masyarakat terhadap meninggalnya ikon musik Prince memang luar biasa. Tak hanya penggemar musik yang berduka, namun juga para pelaku film dan seniman lain. Seperti diketahui, Prince bukan hanya musisi, dia juga aktor.

Tercatat, Prince terlibat dalam empat film dan dua kali muncul di serial televisi, masing-masing adalah Muppets Tonight (1997) dan New Girl (2014). FYI, Prince sebenarnya dijadwalkan muncul dalam salah satu episode kartun The Simpsons. Dari empat film, satu yang paling sukses adalah Purple Rain (1984), sebuah film drama rock musikal, yang akhirnya melahirkan album bertitel sama dan sepenuhnya dikerjakan oleh Prince.

Secara musikal, Purple Rain adalah titik penting dalam karir Prince. Lagu berjudul sama, Purple Rain, berdurasi delapan menit, ditempatkan di daftar terakhir, adalah sebuah karya yang pada akhirnya menjadi salah satu identitas Prince. Dia berhasil memenangkan Piala Oscar untuk Best Original Song serta dua Piala Grammy.

Poster film Purple Rain pic: @etsy.com
Poster film Purple Rain
pic: @etsy.com

Dikutip dari Digital Spy, film Purple Rain akan diputar ulang di 200 sinema di Amerika pada Jumat, 29 April. Ide ini muncul setelah AMC Theaters merilis ulang film musikal itu dan mendapat reaksi positif dari masyarakat.

Prince ditemukan tak bereaksi di elevator kediamannya pada 21 April lalu. Dia dinyatakan meninggal dunia oleh paramedis pukul 10.07 waktu setempat. Hingga berita ini diturunkan, gelombang dukacita dan penghormatan masih melanda.

(dgs)