News

‘Solina’, Album Ceria ala Lala

Ada dua hal yang perlu Anda tahu. Satu: Lala Karmela kini lebih memilih nama Lala tanpa-Karmela, dan dua: dia telah merilis album keempat bertitel Solina, kali ini bersama Organic Records.

Sebelumnya, Lala sempat memiliki tiga album lain, yaitu Stars (2007), Kamu, Aku, Cinta (2010) dan Between Us (2013). Namun Solina, dijelaskan dalam siaran pers Lala, berbeda dari sebelumnya. Di sini, dia menjajal hal-hal baru.

artwork album Silona pic: @OrganicRecords
artwork album Silona
pic: @OrganicRecords

“Di album ini, Lala mulai mengeksplorasi dirinya sebagai penulis dengan menulis hampir semua lagu di album ini dalam bahasa Indonesia. Lala berkolaborasi dengan produser muda ternama, drummer Maliq and D’Essentials, Widi Puradiredja,” ujar rilisan pers tersebut, dikutip dari Rolling Stone Indonesia.

Menulis sendiri enam dari delapan lagu yang dimuat Solina, Lala memilih Matahari sebagai single pertamanya, lagu yang kental nuansa 80-an dan sudah dilepas pula bentuk visualnya. “Lagu ini (Matahari) mencerminkan kesenangan dan kebahagiaan Lala dengan musik dan hidupnya saat ini, yang ingin dia bagi bersama semua orang di sekitarnya,” paparnya.

(rsi)