News video

Video: Beyonce Siap Rilis Album Baru

Terjadi begitu tiba-tiba, rasanya seperti Beyonce menjatuhkan bom tanpa peringatan. Minggu lalu, mendadak Bey muncul di HBO, memakai kostum tari warna kuning dan membuat badai spekulasi mengenai album atau mungkin, film baru.

‘Godaan’ Bey juga bisa dilihat melalui akun Instagram, dan setelah seminggu penuh, akhirnya proyek misterius do HBO memberikan jawab: Bey siap merilis album baru. Lemonade adalah judul yang dipilih, menampilkan satu jam penuh visualisasi materi baru Sang Ratu, dengan Bey sendiri menyanyikan beberapa bagian lirik dan membiarkan penggemar menebak-nebak lirik apa untuk lagu yang mana.

Gaun kuning Bey segera menjadi ikon viral ketika penggemar larut dalam histeria, sementara dengan tenang dan sangat terencana, Nyonya Jay Z merilis daftar judul lagu dalam album Lemonade yang memuat kolaborasi dengan Jack White, The Weeknd, Kendrick Lamar, serta James Blake, seperti di bawah ini:

‘Pray You Catch Me’
‘Hold Up’
‘Don’t Hurt Yourself’ ft. Jack White
‘Sorry’
‘6 Inch’ ft. The Weeknd
‘Daddy Lessons’
‘Love Drought’
‘Sandcastles’
‘Forward’ ft. James Blake
‘Freedom’ ft. Kendrick Lamar
‘All Night’
‘Formation’

Cara serupa sebenarnya sudah dipakai Bey ketika dia merilis album selftitled-nya pada 2013, tanpa petunjuk apapun, sebuah video klip menyertai setiap track. Apakah konsep serupa masih dipakai Bey? Bisa saja, terutama karena dia Beyonce dan bisa melakukan apapun yang dia mau.

Sepertinya Lemonade album yang layak ditunggu.

(dgs)