News

Prince Meninggal, Presiden Amerika Pun Berduka

Secepat berita meninggalnya Prince menyebar di internet, penggemar pun mulai berkumpul di depan kediaman sang megabintang. Mereka meninggalkan karangan bunga dan tulisan perpisahan di sepanjang pagar berkawat, seorang wanita bahkan tertangkap kamera sedang menangis.

https://www.instagram.com/p/BEeUuOvr_d-/

Para musisi pun mengungkapkan keterkejutan dan rasa tak percaya mereka atas berpulangnya Sang Purple Rain melalui akun jejaring sosial. Hal serupa berulang seperti saat berpulangnya David Bowie, musisi lintas generasi lintas genre, semua merasakan duka yang sama.

Frank Ocean menulis di Tumblr, mengenai “rambut Prince, cara berjalan Prince, gitar Prince, dan primal scream-nya.”

Noel Gallagher mengunggah foto Prince di Instagram, menuliskan patah hatinya. Sederet selebriti ternama melakukan hal serupa, seperti Carole King, Missy Elliott, Sharon Osbourne, sampai band-band semacam Kylesa dan Dillinger Escape Plan pun berduka.

Tak hanya sebatas ranah musik, aktor dan aktris seperti Michael Keaton, Lena Dunham, juga Samuel L. Jackson pun terkejut. Dari generasi yang lebih muda, Chvrches, Flying Lotus, Katy Perry, bahkan Harry Styles mengucapkan selamat berpisah.

Dan bila semua itu belum cukup, Presiden Amerika Serikat juga berbelasungkawa. Dari akun Facebook, Barack Obama menulis:

“Hari ini, dunia kehilangan ikon kreatif. Michelle dan aku bersama jutaan penggemar di seluruh dunia berduka atas kematian mendadak Prince. Hanya sedikit artis yang bisa punya pengaruh begitu jelas di berbagai lintasan genre, atau menyentuh banyak orang dengan talenta mereka,”

“Prince adalah salah satu yang paling bertalenta dan produktif sepanjang masa. Funk. RnB. Rock and roll. Dia adalah seorang virtuoso instrumentalist, pemimpin band brilian dan seorang penghibur yang menakjubkan,”

“‘Semangat yang kuat melampaui batasan’, ujar Prince suatu ketika, dan tidak ada yang lebih bersemangat dan lebih kreatif daripadanya. Hati dan doa kami untuk keluarganya, bandnya, dan semua orang yang mencintai Prince.”

(nme)