News video

Video: Ingin Selfie, Fans Ini Ditendang Vokalis The Story So Far

Belakangan ini sepertinya banyak artis atau musisi yang memprotes tingkahlaku penonton konsernya, biasanya terkait soal gadget. Tak bisa dipungkiri, mengambil foto atau rekaman konser memang menambah banyak nilai eksistensi diri.

The Story So Far berasal dari California, Amerika Serikat. Mereka memainkan pop punk, dan sudah cukup dikenal melalui tiga album. Kehebohan ini berawal di sebuah klub di Toronto, ketika The Story So Far manggung di sana dan ditonton oleh penggemar yang kebanyakan berusia remaja, sesuai segmen musik band.

Seperti biasa, ada saja penonton yang memanjat panggung, biasanya untuk ber-crowdsurf atau melemparkan diri ke lautan audiens. Biasanya, hal ini tidak jadi masalah. Tetapi gadis yang ada di dalam video ini, dia mengeluarkan ponselnya dan mengambil foto diri, berlatarbelakang personel The Story So Far sedang memainkan lagu.

Kejadian berikutnya adalah vokalis Parker Cannon, melayangkan tendangan ke punggung si gadis, seperti yang bisa Anda lihat di video di bawah. Video pendek ini kemudian beredar sangat cepat dan langsung menjadi pembicaraan, karena tidak seorangpun menganggap pantas seorang pria menendang wanita dari belakang, apalagi hanya karena si wanita akan mengambil foto.

Terlepas dari apapun kelakuan penggemar, banyak yang menyatakan Cannon sudah melewati batas. Band-band lain pun mulai angkat bicara soal peristiwa ini, termasuk Funeral For A Friend.

“Kami sudah menjalani banyak tur, dan dalam masa itu, kami melihat banyak rasa antusias, orang-orang bergabung di panggung untuk menari, bernyanyi, ber-stage dive. Kami selalu menghormati mereka yang datang ke konser kami, terlepas dari apapun yang mereka lakukan seperti mengambil foto diri atau menari bersama kami (ya, kami mengalaminya beberapa kali dan kami selalu memastikan mereka turun panggung dengan aman),” ungkap perwakilan Funeral For A Friend, dikutip dari Metal Injection.

“Bertingkah menyebalkan dan menendang seseorang karena mereka mengambil foto diri adalah tidak bisa diterima, terlepas dari apapun yang kaurasakan. Ini memalukan skena. Sungguh menyedihkan bila ada band yang berpikir sikap seperti itu bisa diterima.”

Bagaimana menurut Anda?

(mij)