News video

Video: Kocak! Tak Sadar Sound Mati, Adele Nyanyi ‘Dibantu’ Penonton

Ada-ada saja cerita dari Adele. Pesona wanita 27 tahun ini memang makin kuat lantaran karakternya yang tak dibuat-buat, membuatnya mudah untuk disukai. Contohnya seperti yang terjadi di konsernya di Birmingham, Inggris, awal April lalu.

Di tengah lagu All I Ask, yang dinyanyikannya dengan syahdu, tiba-tiba musik dan suara Adele hilang dari pendengaran! Rupanya, ada kesalahan teknis yang tak disadari Adele, kemungkinan karena dia memakai alat pendengaran terpisah.

Dari video penggemar di bawah ini, terlihat bagaimana Adele terus bernyanyi, sekalipun musik tidak terdengar dari speaker untuk penonton. Seketika, hampir berbarengan, audiens pun angkat suara untuk nyanyi bareng idolanya, yang tidak menunjukkan perubahan ekspresi apa-apa. Setiap patah kata dari lirik diteriakkan, diikuti riuh tepuk tangan. Kebetulan, mati suara memang di momen tepat, sehingga bisa jadi penonton awalnya menduga hal itu disengaja sebagai gimmick panggung.

Menjelang akhir, suara musik sudah kembali normal, dan penggemar bersorak lagi. Setelah itu, baru Adele bertanya, “Kenapa tadi kalian bersorak di tengah lagu? Kupikir ada yang lari telanjang di panggung, ada apa memangnya?”

Ketika diberitahu sound-nya sempat bermasalah, Adele pun dengan polos, terkejut. Dengan gaya khasnya, dia kemudian melontarkan canda, “Well, kalau begitu kalian di barisan depan, kalian mendapatkan konser privat.”

(nme)