News

Gene Simmons Tak Sabar Tunggu ‘Kematian’ Musik Rap

Vokalis Kiss, Gene Simmons, memberi pernyataan tegas dalam obrolannya dengan Rolling Stone baru-baru ini. Ternyata, dia tak suka musik rap dan tak segan mengungkapkannya.

“Aku menunggu matinya musik rap. Aku tak sabar datangnya musik yang kembali ke lirik dan melodi, daripada hanya bicara. Sebuah lagu, sepanjang yang kuperhatikan, didefinisikan oleh lirik dan melodi, atau setidaknya, melodi,” kata Simmons, dikutip dari NME.

Ditanya kenapa Gene Simmons tidak pernah terhubung dengan musik rap, sang vokalis menjawab lugas, “Aku tidak punya latar belakang yang membuatku menghargai jadi anggota gang. Tentu saja musik rap bukan cuma gangster, tapi dari sana datangnya mereka. Hati, perasaan dan jiwa di sana, datang dari jalanan.”

Kemudian, Simmons pun meramal, “Musik rap bakal mati. Tahun depan, 10 tahun dari sekarang, akan ada titiknya, lalu semua tinggal mengikuti. Dan itu sesungguhnya baik bagi kesehatan,” katanya yakin.

Ups, Gene Simmons rupanya sedang tidak bersenang hati. Namun bagaimanapun, sebelumnya dia pernah menyatakan kalau rock akhirnya mati, karena artis rock tidak menerima dukungan dari label seperti yang terjadi pada tahun ’60 dan ’70-an. Well, mengingat Simmons sudah beberapa dekade bermusik, mungkin dia benar tahu apa yang dibicarakannya?

(nme)