News

Anggota Kelima The Beatles Meninggal Dunia

Produser The Beatles Meninggal Dunia

Orang-orang di belakang layar, kerap kali terlewatkan. Namun yang satu ini, harus mendapat apresiasi selayaknya. Produser The Beatles, George Martin, diumumkan berpulang pada usia 90 tahun.

Penyebab meninggal belum diberitahukan, namun C A Management yang menaungi Sir George menegaskan berita tersebut, “Kami mengkonfirmasi bahwa Sir George Martin meninggal dengan tenang di rumahnya kemarin sore, tanggal 8 Maret. Keluarga berterima kasih kepada perhatian, doa dan dukungan masyarakat.”

“Sir George mulai memproduseri rekaman untuk label Parlophone milik EMI tahun 1950. Dia diingat karena rekaman komedinya bersama Peter Sellers, Spike Milligan and Beyond the Fringe, dan mendapatkan hit pertamanya bersama The Temperance Seven pada 1961. Dia berhasil membuat The Beatles menandatangani kontrak pada 1962, dan bersama-sama, membantu revolusi seni rekaman musik populer,” lanjut manajemen, seperti dikutip dari NME.

“Dalam karir yang berjalan selama tujuh dekade, Sir George dikenal dunia sebagai salah satu talenta paling kreatif, seorang gentleman sejati. Pihak keluarga meminta masyarakat untuk menghormati privasi mereka saat ini,” tutup C A Management.

Anggota kelima The Beatles, Sir George pic: @njnnetwork.com
Anggota kelima The Beatles, Sir George
pic: @njnnetwork.com

Kerap disebut sebagai anggota kelima The Beatles, Sir George bekerja bersama John Lennon dan kawan-kawan sejak awal perjalanan The Beatles. Dia adalah orang yang didekati oleh manajer band Brian Epstein dan diminta mendengarkan demo The Beatles. Kisah selanjutnya, kita semua tahu kesuksesan dan revolusi ala The Beatles.

Catatan lain yang patut ditambahkan, Sir George juga memproduseri dua lagu soundtrack James Bond, masing-masing adalah Live and Let Die dari Paul McCartney and Wings, serta Goldfinger dari Shirley Bassey.

So long, Sir George. Thank you for everything.

(nme)