News

Travis Barker: Album Blink 182 Sudah Selesai!

Rupanya sang drummer sedang sangat bersemangat dengan band-nya. Setelah cukup lama vakum ditambah drama perpisahan Tom DeLonge, tak heran jika dia berbangga dengan keputusan Blink 182 untuk jalan terus meski hanya berdua.

Dikutip dari NME, Travis Barker menegaskan album terbaru sudah selesai dikerjakan, dan sudah ada rencana merilis single dalam dua bulan ke depan, bahkan pandangan untuk kembali melakukan tur. Suasana segar itu pun terbawa sampai ke pergantian produser, lantaran Jerry Finn yang bekerja bareng Blink 182 sejak lama telah meninggal pada 2008.

pic: @rollingstone.com
pic: @rollingstone.com

“Kami belum pernah kerja dengan produser selain Jerry Finn, jadi waktu memutuskan mengerjakan album ini, aku beberapa kali kontak dengan John Feldmann dan aku bilang, ‘kamu harus kerja bareng kami’. Esoknya, kami semua di studio,” kata Travis kepada NME.

Mengerjakan album hanya dalam waktu empat minggu, sepertinya Blink 182 benar-benar bekerja keras. “Kami di studio selama 15-20 jam sehari. Aku berada di rumah John Fieldmann sampai jam dua atau tiga pagi sebelum acara Grammy, rekaman untuk Blink,” jawabnya.

Menyinggung soal Matt Skiba yang membantu proyek ini, Travis mengaku kehadiran pentolan Alkaline Trio itu berpengaruh saat proses kreatif. “Menyenangkan ada seseorang yang mau ada di studio sepanjang waktu. Menakjubkan. Kupikir ini hari-hari Blink membuat rekaman keren, membuktikan memang luar biasa saat kami semua bersama di studio.”

Apakah kamu juga bersemangat?

(nme)