News video

Video: Foo Fighters Tanggapi Isu Bubar Dengan Video Parodi

Rasanya yang seperti ini hanya bisa dikerjakan oleh Foo Fighters. Ketika rumor bubar semakin kencang berhembus, mereka memilih cara humor menanggapinya. Bukannya sibuk membantah, Foo Fighters malah memposting sebuah video di YouTube.

Video itu sendiri menyerupai sebuah film, berdurasi tujuh menit, dan benar-benar dibuat dengan niat. Bahkan, mereka mengajak Nick Lachey, dulu dikenal sebagai personel boyband 98 Degree.

Di awal, tampak Dave Grohl sedang berdiskusi mengenai keinginan dan kemungkinan dia bersolo karir. Dia disarankan mencoba elektronik musik, maka dengan bergaya, yang sejujurnya tidak seperti gaya Grohl biasanya, dia pun menjajal peruntungan dari belakang keyboard.

Tayangan kemudian berpindah ke personel Foo Fighters lainnya, yang memutuskan berkumpul untuk memaki Grohl dan membicarakan pengganti vokalis mereka; sementara Grohl ditampilkan sedang take vocal, menyanyikan lagu dengan lirik kebebasan. Kembali ke diskusi vokalis Foo Fighters, beberapa nama disebut, seperti Gwen Stefani, Justin Bieber, Liam Gallagher, Scott Stapp, Prince, dan akhirnya, Nick Lachey muncul.

Daftar kandidat pengganti Dave Grohl. Ugh! pic: YouTube/DigitalSpy
Daftar kandidat pengganti Dave Grohl. Ugh!
pic: YouTube/DigitalSpy

Untuk audisi singkat, Nick bahkan menyanyikan Everlong dengan iringan gitar Foo Fighters. Kemudian layar jadi hitam, dan muncul tulisan: “For the millionth time, we’re not breaking up. And nobody’s going fucking solo!”

Klik video di atas untuk melihat bagaimana Foo Fighters menjawab dengan humor, dan setelah itu, Anda akan ingin bertepuk tangan. Yes, you’re officially just got pranked by Foo Fighters!