News

Siap Rilis Album, Deftones Akan Kehilangan Gitaris?

Menyongsong rilisnya album terbaru bertitel Gore pada awal April mendatang, gitaris Deftones Stephen Carpenter mengungkapkan bahwa baginya, karya tersebut merupakan pencapaian pribadi. Dalam wawancara dengan Ultimate Guitar, dia memakai istilah, ‘tidak tertarik’.

“Ketika kami berkumpul untuk membicarakan ide-ide dan menulis lagu, lalu sudah banyak yang ditulis, kau tahu, dari pemikiran (teman-teman) yang lain, aku sudah tidak begitu tertarik,” ujar Stephen, dikutip dari NME.

“Yang terjadi, itu bukan gaya atau sound yang kuharapkan. Band-ku berjalan ke satu arah, dan aku ke arah yang lain. Aku mendengarkan lagu-lagu dalam Gore, mereka semua semacam tantangan untukku. Aku sangat suka metal, aku suka metal sekarang,” ungkap sang gitaris.

Stephen Carpenter: "Aku tidak akan meninggalkan Deftones, mereka yang pergi." :( :( :( pic: @blabbermouth.com
Stephen Carpenter: “Aku tidak akan meninggalkan Deftones, mereka yang pergi.” 🙁 🙁 🙁
pic: @blabbermouth.com

Ditanya apakah ada kemungkinan dirinya mundur dari Deftones, Stephen menolak. “Aku tidak akan meninggalkan band yang kulahirkan, tetapi mereka yang mulai meninggalkan aku. Aku tidak bisa melakukan apa-apa,” jawabnya.

“Aku bersenang-senang. Tetapi rekaman Gore adalah perjuangan, dan kami punya masalah yang tidak kuinginkan, tetapi akan seperti apa jadinya di masa depan, aku tidak tahu. Tapi aku tahu apa yang akan kulakukan, dan yang tidak, dan ada beberapa hal yang tidak mau kulakukan di masa depan, karena aku tidak setuju,” kata Stephen.

Oh, Deftones…

(nme)