music News

Dave Grohl and ZZ Top founder Billy Gibbons to feature on new Queens of the Stone Age album

Rocker ‘Smart Dressed Man’ Billy mengungkapkan bahwa vokalis band Josh Homme merekrut dirinya sendiri dan penyanyi Foo Fighters Grohl untuk mengerjakan tindak lanjut dari ‘Villains’ 2017 saat di sebuah pesta.

Berbicara kepada EonMusic, musisi berusia 69 tahun itu mengatakan: “Hanya sebulan yang lalu saya membuat rekaman dengan Queens of the Stone Age dan Dave Grohl juga mengambil bagian dan dia memutuskan untuk memiliki BBQ besar.

“Jadi, ada pertemuan yang menarik ini. Jadi kita menghabiskan satu jam untuk bercerita, kisah-kisah hebat mengingat orang-orang cantik ini [merujuk pada almarhum Abbott, Vinnie dan Dimebag].”

“Kami pergi ke padang pasir untuk mengerjakan hanya beberapa trek, dan aku berada di luar, dan Josh keluar dari studio, dan dia memiliki kotak ini, dan itu membuat suara aneh, dan aku berkata, ‘Hei, apa itu?’ Dan dia berkata, “Saya tidak tahu, saya baru saja menemukannya.”

“Aku berkata, ‘Jangan menyentuh apa pun; kita akan menggunakannya untuk lagunya!’ Jadi begitulah awalnya.

Billy menumpahkan bahwa Josh, 46, telah menyelesaikan album Queens of the Stone Age yang diharapkan akan dirilis pada bulan Oktober.

Dia berkata: “Dia menyelesaikannya. Saya pikir dia berkata dia ingin mematikan Halloween. Ini akan baik-baik saja.”

Band – yang saat ini terdiri dari Josh, Troy Van Leeuwen, Michael Shuman dan Jon Theodore – merilis ‘Villains’ pada 25 Agustus 2017 dan itu adalah album Queens of the Stone Age pertama yang tidak menampilkan musisi tamu.
Grohl, 50, terakhir tampil di album Queens of the Stone Age pada tahun 2013 ketika ia memberikan drum pada LP studio keenam mereka ‘… Like Clockwork’.