News

Ternyata Dave Grohl Pernah ‘Ditolak’ David Bowie!

Sudah umum diketahui, Dave Grohl kerap terlibat dalam pembuatan film. Belakangan ini kiprahnya bahkan semakin kokoh setelah dokumenter Sound City sukses di pasaran. Tetapi ternyata, musisi sekelas Dave Grohl pun pernah ditolak kerjasama oleh David Bowie!

“Sekitar dua tahun lalu, aku mendapat tawaran mengerjakan lagu untuk film ini,” kata Dave, dikutip dari NME. “Kupikir, aku bisa membuat musiknya, dan liriknya dinyanyikan oleh orang lain. Kemudian kupikir, mungkin aku bisa menanyakan David (Bowie) kalau dia mau melakukannya.”

Dave pun berkirim email pada sang legenda, yang berbuah penolakan. “Besoknya aku mendapat surat elektronik, David (Bowie) bilang, ‘David (Grohl), aku sudah nonton film (yang akan dikerjakan Grohl) dan aku harus jujur, it’s not my thing. I’m not made for these times.‘”

Korespondesi singkat itu masih berlanjut ketika Grohl berterimakasih lantaran Bowie masih mau mempertimbangkan tawarannya. Bowie pun kembali membalas, “Baiklah, sekarang semua sudah diputuskan, menyingkirlah.”

Dave Grohl mengakui, dia tidak tahu apakah Bowie serius atau bercanda. Dan sebenarnya, pentolan Foo Fighters itu bukan satu-satunya. Diketahui, Bowie juga pernah menolak kerjasama dengan Coldplay dan Red Hot Chili Peppers.

(nme)