Peringati Setahun Kepergian Vokalis, Linkin Park Ungkap Pesan Haru

pic: @metro.co.uk

Satu tahun lalu, tepatnya pada 20 Juli, dunia terguncang saat jenazah Chester Bennington ditemukan oleh seorang penjaga rumahnya di Los Angeles. Dia mengakhiri hidupnya sendiri dengan gantung diri, peristiwa yang sekaligus membuat masyarakat mulai mewaspadai dan menganggap serius sakit mental.

Memperingati kepergian sahabat mereka, Linkin Park yang dengan jujur mengakui sangat terguncang menerima kenyataan tersebut, menuliskan sebuah pesan singkat namun mematahkan hati, mengharu-biru.

“Untuk saudara kami Chester,

Sudah setahun lewat sejak kepergianmu – rotasi sureal tentang duka, patah hati, penolakan, dan pengakuan. Dan rasanya kamu masih di sini, mengelilingi kami dengan ingatan tentangmu dan cahayamu. Semangatmu yang tidak tergantikan menuliskan kesan yang takkan pernah luntur di hati kami – canda kita, kebahagiaan dan kelembutan hati.

Selamanya kami bersyukur untuk cinta, hidup dan gairah kreatif yang kamu bagi bersama kami dan untuk dunia. Kami merindukanmu, lebih dari yang bisa diungkapkan kata-kata.

Dengan cinta,

M, J, D, R, B.”

Sementara bassist Dave Farrell bahkan menuliskan pesan pribadi.

“Selama setahun ini, tak pernah kulalui hari tanpa memikirkanmu. Aku merindunkanmu, dan masih tetap menyakitkan rasanya, tidak ada kamu lagi di sini. Aku memilih tidak berbicara di pemakamanmu, karena aku tak bisa menemukan kata untuk mengekspresikan perasaanku… Aku menolak berbicara di Celebration of Life Concert yang dibuat untuk menghormatimu, karena aku harus benar-benar berjuang melakukannya. Dan hari ini, setahun setelah kepergianmu, aku masih harus berjuang mencoba agar bisa menceritakan arti kehadiranmu untuk keluarga, teman-teman, penggemar… dan untukku. Aku merasakan banyak hal, dan bisa kusampaikan, dan akan kukatakan, dan aku tak tahu bagaimana mengungkapkannya… tetapi satu hal yang aku tahu pasti, kamu tetap dicintai dan dirindukan.

Baik-baik di sana, Kawanku,
Dave.”

T__T

(mij/alt)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>