Audio: ‘Surrender’, Skrillex Balik Jadi Anak Band

pic: @alternativepress/Ryan Bakerink

Kalau-kalau Anda belum tahu fakta ini, Skrillex yang biasanya berada di balik meja DJ itu sebetulnya anak band. Di tahun 2000-an, dia turut menyumbang vokal sekaligus berperan sebagai gitaris di band emo From First to Last (FFtL) yang cukup populer saat itu, bahkan pernah dinaungi oleh Epitaph Records.

Pada 2007, Skrillex yang bernama asli Sonny John Moore hengkang dari FFtL. Band tersebut kemudian vakum selama tiga tahun sejak 2010, dan melepas Dead Trees di 2015. Namun pada 2016, Spencer Sotelo (vokal, 2014-2016) mengumumkan pengunduran dirinya sekaligus melepas petunjuk reuni FFtL dengan Skrillex.

Ternyata, reuni itu digenapi oleh kembalinya drummer Derek Bloom. Sepanjang 2017, banyak hal mereka lakukan bersama-sama, termasuk memainkan lagu Surrender untuk pertama kalinya pada Desember 2017. Lagu ini kemudian dimatangkan dan pada 23 Juli 2018, dirilis oleh FFtL.

Untuk mendengar versi lengkap Surrender dari From First to Last, silakan klik video audio di bawah ini.

(ytb/alt)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>