Film Dokumentasi Whitney Houston Segera Rilis

pic: @chicagoreader.com

Telah lama dinanti, film dokumentasi legenda pop Whitney Houston, berjudul Whitney, diumumkan segera tayang pada awal bulan Juli mendatang. Disutradarai oleh Kevin MacDonald, film ini bercerita tentang kehidupan sang bintang sampai akhir hidupnya pada 2012.

“Aku memakai pendekatan ala cerita misteri terhadap hidup Whitney. Kenapa seseorang dengan talenta sebesar Whitney, bisa merusak dirinya sendiri sampai publik pun melihatnya?” ujar MacDonald dalam sebuah wawancara, dikutip dari Digital Spy.

MacDonald menjelaskan, keluarga Houston mendukungnya menggarap dokumentasi ini, mengingat mereka pernah mengecam biopik yang sebelumnya ditayangkan oleh Lifetime pada 2015 lalu. Penonton pun ditawarkan untuk melihat sisi lain dari Whitney.

“Mereka (pihak keluarga Houston) mempercayakan padaku kunci dengan memberiku kebebasan penuh tentang garis cerita. Dalam hatiku, Whitney adalah kisah keluarga yang membuka sisi lain seorang wanita yang bahkan tidak diketahui oleh penggemar terbesarnya,” kata MacDonald.

Ibu Whitney, Patricia Houston menambahkan, “MacDonald berhasil menangkap sihir Whitney, dan dia tidak mengabaikan masa-masa sulit kami. Ini sebuah film yang akan mengejutkan siapapun yang mengenal dan mencintai Whitney sebagai seorang musisi, aktris, model.”

Selain wawancara dengan orang-orang terdekat Whitney, dokumentasi ini juga memuat potongan proses rekaman serta penampilan live yang belum pernah tayang, bahkan koleksi rekaman keluarga yang memberi gambaran kehidupan sang legenda, termasuk saat meninggalnya Bobbi Kristina, putri Whitney.

(dgs/alt)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>