Terserang Parkinson, Gitaris Judas Priest Tak Ikut Tur

pic: @revolvermag.com/justinborucki

Judas Priest yang baru-baru ini memperdengarkan single terbaru mereka dari album ke-18 (!!) mendatang, ternyata punya kejutan lain. Sayangnya, ini bukan kabar baik. Gitaris sekaligus pendiri Judas Priest, Glenn Tipton, diberitakan menderita Parkinson.

Penyakit Parkinson adalah kerusakan otak dan saraf progresif yang mempengaruhi gerakan atau sistem motorik seseorang. Biasanya penyakit ini berproses secara bertahap, dan ternyata, personel Priest sebenarnya telah mengetahuinya sejak 10 tahun lalu.

Dilansir dari Metal Hammer, Priest mengeluarkan sebuah pernyataan resmi sebagai berikut di akun Facebook:

Dalam pernyataan tersebut, Priest mengkonfirmasi sakit yang diderita Tipton, namun menyatakan kawan mereka itu tetap menjalani hidup yang hebat. Bagaimanapun, Tipton dipastikan tidak bisa menjalani tur seperti biasanya, NAMUN bukan berarti dia keluar dari band. Kelak, posisinya di atas panggung akan digantikan oleh Andy Sneap (produser/gitaris).

“Aku mau semua orang tahu hal yang paling penting bahwa Judas Priest bakal tetap tur dan aku tidak meninggalkan band, hanya mengganti peranku. Aku tak mau mengesampingkan kesempatan apapun, dan kalau aku bisa, aku akan melakukannya! Bukan tak mungkin kita berjumpa lagi,” ujar Tipton.

Vokalis Rob Halford, bassist Ian Hill, gitaris Richie Faulkner dan drummer Scott Travis pun menunjukkan dukungan mereka. “Kami mendapat hak istimewa menjadi saksi komitmen Glenn selama bertahun-tahun, semangat dan kepercayaan dirinya melalui proses penulisan lagu, rekaman dan saat show bersama Priest – dia benar-benar seorang pahlawan metal!”

“Kami tidak terkejut ketika Glenn mendesak agar kami menyelesaikan tur Firepower, dan terima kasih untuk Andy yang membuat harapan Glenn jadi nyata. Dan seperti yang dikatakan Glenn, kami pun tak sabar bersamanya lagi di jalanan. Kami menyayangimu, Glenn!”

Manis sekali ya!

Firepower, album ke-18 Judas Priest akan rilis pada 9 Maret, sementara tur dijadwalkan mulai pertengahan Maret lalu.

(mhm/alt)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>