Bikin Mural Lemmy Kilmister, Artis Ini Ditangkap

@metalinjection

Ketika Lemmy Kilmister dari Motorhead meninggal dunia pada 2015 lalu, seniman Wes Winship sedang dalam perjalanan untuk mengunjungi ibunya. Saat itu, dia merasa perlu untuk memberi penghormatan kepada Lemmy dengan menggambar di sebuah tembok besar milik National Park Service bersama rekannya, Cory Weisskirk.

Tahun ini, Winship kembali pulang kampung dan memutuskan muralnya butuh beberapa sentuhan tambahan. Sayangnya, Winship dan Weisskirk tepergok pihak berwajib dan hanya diberikan dua pilihan, yaitu menelepon ibu Winship yang sudah berumur 71 tahun di tengah malam, atau ditahan. Winship mengambil resiko kedua, karena baginya tak ada yang lebih buruk daripada kemarahan seorang ibu.

pic: @metalinjection

pic: @metalinjection

 

pic: @metalinjection

pic: @metalinjection

Kasus ini diselesaikan dengan keputusan hakim berupa denda sebesar $2,560 atau setara 35 juta Rupiah, ditambah pengeluaran untuk membeli tiket dan lain-lain, yang mana memang cukup aneh. Winship pun mengaku merasa gusar dengan keabsurdan keputusan tersebut.

“Aku benar-benar marah dan kecewa, terlalu absurd. Itu cuma grafiti di atas grafiti, dan mural itu punya banyak penggemar. Ini penghormatan untuk seseorang yang sudah tiada,” kata Winship, dilansir dari Metal Injection.

Pasti menyebalkan sekali rasanya, tetapi well, vandalisme tetaplah vandalisme, dan kemungkinan, pihak National Park Service sudah merasa kecolongan di kesempatan pertama. Sepertinya mereka sudah merasa kesal lebih lama daripada Winship.

(mij/alt)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>