Video: Pee Wee Gaskins Garap Ulang Lagu Lama Potret

@instagram/pwgofficial

Tidak familiar dengan Potret? Di tahun 90-an, trio Melly Goeslaw bersama Anto Hoed (sebelum menikah) dan Arie Ayunir pernah mengusung nama Potret dan berhasil memberi sentuhan ikonik pada masa itu, dengan musik, lirik lagu dan gaya yang berbeda. Bukan one hit wonder, malah mereka sempat merilis lima album.

Tentu, kisah ini terjadi sebelum Melly dinikahi Anto dan menjadi penulis lagu kesayangan penyanyi Indonesia. Era funky inilah yang ditangkap oleh Pee Wee Gaskins. Mereka memutuskan mengaransemen ulang lagu Salah, salah satu hit Potret dari album kedua, Potret II.

Salah ala Pee Wee Gaskins ini direncanakan masuk mini album bertitel Salute to 90s, judul yang jelas menunjukkan referensi PWG. Sebelum Salah, sudah ada Dan (Sheila on Seven), di mana mereka berkolaborasi dengan rapper Tuan Tigabelas.

Dikutip dari KapanLagi, dijelaskan pula kehadiran Aska dari Rocket Rockers sebagai produser Salute to 90s. Menurut PWG, Aska mampu memberi sentuhan baru dengan tetap mempertahankan pop-punk sebagai identitas mereka.

Coba dengarkan Salah milik Potret yang dirilis ulang oleh PWG di bawah ini. Jangan salah, musik Indonesia luar biasa kerennya di tahun 90-an!

(alt/kpl)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>