Dr Dre Bikin Film Tentang Marvin Gaye

pic: @darkhorizons.com

Produser, rapper dan pengusaha musik Dr Dre mengumumkan proyek terbarunya: membuat film tentang Marvin Gaye. Untuk yang tidak familier, nama yang terakhir ini amat penting membesarkan perusahaan rekaman Motown yang kelak mengubah warna musik dunia. Gaye meninggal dunia pada 1 April 1984, terbunuh oleh timah panas yang dilontarkan ayahnya sendiri setelah keduanya terlibat adu argumen.

NME melaporkan, proyek ini sedang baru mulai dikerjakan, namun Dre dipastikan telah memiliki hak atas katalog musik Gaye. Belum ada penentuan judul untuk film biopik ini, namun Dre diakui cukup berhasil menggarap Straight Outta Compton pada 2015 lalu, sebuah film tentang kelahiran salah satu kelompok rap paling kontroversial, NWA.

Film Gaye ini seharusnya bukan yang pertama. Pada 2016, Jamie Foxx disebutkan membintangi serial tentang kehidupan sang bintang, namun belum ada kabar kelanjutannya. Kemudian sebuah film dokumentasi berjudul What’s Going On (sesuai dengan salah satu megahit Gaye) juga dijadwalkan rilis di 2017, namun karya yang sebenarnya telah disetujui oleh pihak keluarga ini pun mengalami penundaan.

Dituturkan pula bahwa sutradara Cameron Crowe, produser Scott Rudin dan aktor James Gandolfini pernah mendekati keluarga Gaye demi persetujuan membuat film, tetapi semua ditolak.

(nme/alt)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>