Dolores O’Riordan dari The Cranberries Meninggal Dunia

pic: @teamrock/getty

Sejak awal, The Cranberries memang tampil beda. Berbentuk format band, Dolores O’Riordan sebagai vokalis punya karakter amat kuat. Bersama sejak awal 90an dan sempat vakum, mereka telah merilis tujuh album, membuat The Cranberries sangat diperhitungkan dengan karakter kuat Dolores.

Album yang paling baru berjudul Something Else, edar pada 28 April 2018 lalu. Namun pada bulan Mei, tur pendukung Something Else dibatalkan, karena kondisi kesehatan Dolores. Tidak ada penjelasan lebih detail dari manajemen.

Hari ini, 16 Januari 2018, diberitakan bahwa Dolores O’Riordan telah berpulang di usia 46 tahun. Pihak manajemen telah mengonfirmasi kabar tersebut, namun tidak mengungkapkan penyebab kematian perempuan bersuara khas tersebut.

Padahal, diketahui bahwa sebenarnya Dolores sedang dalam proses rekaman di London. Tampaknya sungguh kematian yang mendadak.

Kesedihan mendalam pun terlihat dari cuitan rekan-rekan satu band Dolores, Noel dan Mike Hogan, serta Fergal Lawler seperti di bawah ini.

Sampai saat ini, puluhan musisi dan publik figur lain masih mengungkapkan keterkejutan dan dukacita mereka di akun-akun jejaring sosial pribadi. Sampai ketemu, Dolores. Terima kasih untuk musikmu.

(alt)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>