Rolling Stone Indonesia Berhenti Terbit

pic: @rollingstoneindonesia

Dunia jurnalistik Indonesia kehilangan satu dari sangat sedikit majalah musik yang tersisa di awal 2018 ini. PT a&e Media mempublikasikan mereka tidak lagi memegang lisensi majalah dan situs Rolling Stone Indonesia.

Artinya, tidak ada lagi Rolling Stone Indonesia.

Pertama kali edar di Indonesia pada 2005 dengan Bob Marley sebagai sampul, Rolling Stone Indonesia mampu bertahan selama 12 tahun. Tirto ID mencatat, RSI adalah waralaba Rolling Stone pertama di Asia Tenggara, dan berusia paling lama. Sebelumnya, RS pernah terbit di Jepang, India dan China, namun masing-masing hanya berumur setahun saja.

Di negara yang tidak pernah ramah pada industri musik ini, prestasi RSI tentu terasa istimewa. Mereka berhasil menancapkan standar tersendiri, dengan tetap memberikan tulisan-tulisan mendalam untuk pembacanya. Maka dedikasi itulah yang harus dihargai, dan sekiranya bisa dipertahankan.

sumber: @twitter/rollingstoneina

sumber: @twitter/rollingstoneina

(alt)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>