Vokalis Koes Plus Meninggal Dunia

pic: @bintang.com/GideonMomongan

Indonesia kehilangan seorang legenda musik. Yon Koeswoyo, vokalis Koes Plus, berpulang pada 5 Januari 2018. Beliau diketahui sudah cukup lama mengidap sakit penyakit dan sempat lama dirawat di rumah sakit.

Koes Plus adalah band bersaudara yang populer di era 60-an. Mereka banyak bernyanyi lagu-lagu pop dan rock, melahirkan album-album luar biasa dan turut membentuk fondasi musik Indonesia. Bahkan, mereka sempat dipenjara lantaran musik yang dimainkan.

Tidak banyak musisi Indonesia dalam bentuk band yang berumur panjang, namun pada November 2016, Koes Plus sempat bereuni. Koes Plus, yang beranggotakan awal Tonny, Yon, Yok dan Nomo, dan dalam perjalanan karirnya sempat bergonta-ganti personel, kini hanya meninggalkan Yok seorang diri.

Tak ayal, Indonesia pun berduka. Bahkan Presiden Indonesia, Jokowi, mengirimkan bunga tanda dukacita. Dicatat pula oleh CNN Indonesia, hal serupa dilakukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Pappri AM Hendropriyono, sampai Kak Seto. Sementara musisi-musisi yang datang dari generasi lebih muda banyak menuliskan dukacita mereka melalui sosial media.

(alt)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>