Justin Bieber Dicekal di China

pic: @hypebeast.com

Justin Bieber boleh jadi seorang bintang pop terbesar saat ini, namun hal itu tak menghalangi negara China mencekalnya. Padahal, sejumlah show telah dijadwalkan di Asia, termasuk di Jepang, Hong Kong, Filipina, Singapura dan Jakarta, Indonesia sepanjang bulan September-Oktober untuk Purpose Tour.

Dengan tegas, China menentukan sikap: menolak kedatangan Justin. Keputusan ini tak ayal membuat penggemar kecewa dan melayangkan protes. Namun pihak pemerintahan rupanya tak menyukai penampilan Bieber sebelumnya, meski menyebutkan mereka siap mengeluarkan izin jika Bieber sudah lebih tidak mengundang ‘kontroversi’.

“Justin Bieber sangat berbakat, tetapi dia juga seorang penyanyi asing yang kontroversial,” ujar perwakilan pemerintahan dalam sebuah pernyataan resmi, dikutip dari The Guardian.

“Sepanjang pengamatan kami, dia menunjukkan sejumlah kelakuan buruk, baik di kehidupan sosial maupun saat konser di China, yang melahirkan sejumlah kontra. Atas permintaan dan dalam usaha menjaga lingkungan hiburan China, kami sepakat adalah tidak bijak untuk mengizinkan seorang penghibur berkelakukan buruk masuk negara ini. Kami berharap Justin Bieber bisa menunjukkan tindakan yang lebih baik sesuai kedewasaannya dan akan kembali mendapatkan dukungan publik,” ungkap mereka.

Wow.

(dgs/alt)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>