Usia SoundCloud Cuma 50 Hari Lagi!

pic: @gonzalomartins.com

Jika Anda sangat menyukai musik dan bisa memainkan instrumennya walaupun tidak amat mahir, seharusnya Anda tahu platform SoundCloud. Berasal dari Jerman, SoundCloud yang lahir pada 2007 ini disukai karena punya banyak sekali pilihan. Tak peduli siapa Anda, seberapa kemampuan Anda, asal punya percaya diri, itu sudah cukup.

Sayang sekali, dilansir dari Metal Injection, usia Soundcloud sudah kurang dari dua bulan sejak artikel ini diturunkan. Dilaporkan oleh TechCrunch, perusahaan ini mem-PHK 173 orang pekerjanya, atau sekitar 40% jumlah karyawan. Mereka juga sudah menutup kantor di San Fransisco, Amerika dan London, Inggris.

Itu belum yang terburuk. Sebuah sumber dalam SoundCloud mengakui bahwa walaupun sudah mem-PHK banyak orang, dana yang ada saat ini hanya cukup memperpanjang usia SounCloud selama 50 hari. Perusahaan sendiri tidak mengungkap hal ini, namun seorang pendiri, Alex Ljung, mengeluarkan pernyataan berbarengan dengan PHK sepihak, “Setelah fokus dan benar-benar memikirkan jangka panjang, inilah keputusan berat itu.”

Sebuah sumber dalam lain membenarkan kabar ini, namun menambahkan bahwa saat ini SoundCloud sedang berbicara dengan investor potensial. Namun sebuah fakta lain terungkap, bahwa tampaknya karyawan kecewa dengan perusahaan dan beberapa bahkan mengundurkan diri atas keinginan sendiri.

Apakah Anda penggemar atau mungkin pengguna SoundCloud? Mungkin sekarang saatnya mengamankan berkas-berkas Anda. Semoga ada sihir yang menyelamatkan SoundCloud!

(mij/alt)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>