Penggemar Beyonce Benci Album Baru JAY-Z

pic: @much.com

Ketika JAY-Z (iya, sekarang penulisan namanya memakai huruf kapital) merilis 4:44 bulan lalu, publik segera memahami pesan Beyonce di balik album Lemonade yang edar lebih awal, pada April lalu. JAY-Z yang diduga berselingkuh dari istrinya, ternyata seperti memberi respon minta maaf!

Baru-baru ini, JAY-Z melepas video musikĀ  untuk track 4:44 di layanan musik miliknya, TIDAL. Dalam video berdurasi delapan menit itu, dilansir dari Digital Spy, terlihat seorang bocah laki-laki menyanyikan Feeling Good milik Nina Simone, sebelum berganti menampilkan penyanyi dan aktivis Eartha Kitt dari dokumentasi All by Myself: The Eartha Kitt Story (1983), mendiskusikan tentang cinta dan kompromi.

Dalam video juga ada rekaman konser JAY-Z dan Beyonce menyanyikan Drunk in Love, dengan putri pertama mereka, Blue Ivy terlihat di akhir klip. Karya ini segera menjadi perhatian dan sayangnya, para penggemar Beyonce tak menyukai 4:44.

Mereka menyebut bahwa Beyonce setidaknya telah berusaha tidak menonjolkan diri dalam Lemonade, termasuk video-video musiknya. Namun JAY-Z dianggap tidak menghormati ranah privat Bey dengan menampilkan keluarga mereka di klip terkait.

Sementara, Digital Spy menegaskan, produser 4:44, No ID pernah mengungkapkan peran Beyonce teramat penting dalam proses pembuatan album. Bahkan, No ID menyebutnya sebagai de facto A&R, dalam artian nyaris tak mungkin JAY-Z mengedarkan visualisasi 4:44 tanpa sepengetahuan Bey.

Panas, ya?

(dgs/alt)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>