music News video

Video: ‘The Promise’, Tonton ‘Janji’ Terakhir Chris Cornell di Sini

Kematian tragis Chris Cornell terasa masih menyakitkan, namun sebuah video musik bisa jadi pelipur. Apalagi, video ini terwujud dengan konsep menarik, sesuai dengan hal-hal yang jadi perhatian arsitek grunge yang berpulang pada 18 Mei lalu.

The Promise, sebagai video terakhir Cornell, keluar untuk peringatan Hari Pengungsi Sedunia yang jatuh pada 20 Juni. Sebelumnya, di awal tahun, vokalis Soundgarden ini menceritakan lagu yang menjadi soundtrack film dokumentasi berjudul sama kepada Loudwire.

Dalam klip, Anda bisa melihat pria, wanita dan anak-anak yang benar-benar jadi pengungsi. Eric Esrailian, produser film The Promise, mengungkapkan bahwa ide video datang dari Cornell sendiri.

“Pahit mengingatnya karena Chris mengambil rekaman penampilannya di Brooklyn, New York, tak lama sebelum dia meninggal. Dia ingin video ini dirilis saat Hari Pengungsi Sedunia dan dia sangat bersemangat membantu orang lain melalui proyek ini. Chris selalu senang berbagi, dia punya komitmen mendonasikan semua yang didapatnya dari The Promise untuk para pengungsi dan anak-anak,” ujar Esrailian.

Melalui akun Twitter, Soundgarden pun turut menyebarkan video yang punya pesan sangat kuat dan dengan suara khas Cornell ini, yang bakal menyentuh hati Anda yang dingin.

(lwr/alt)