News

Drummer Iron Maiden Rencanakan Undur Diri?

Suka atau tidak, harus diakui Iron Maiden adalah salah satu unit heavy metal terbesar di dunia saat ini. Mereka telah bersama selama 37 tahun dengan daftar diskografi yang sangat sulit.

Berbincang dengan Classic Rock baru-baru ini, drummer Nicko McBrain mengungkapkan pemikirannya tentang masa depan Iron Maiden. Tegas, dia menolak menjadi bahan tertawaan di hari tuanya.

“Aku sering memikirkannya, harus kuakui. Tapi aku tidak bisa membayangkan kami pensiun dalam waktu dekat ini. Tapi biar kujelaskan padamu, kami tidak akan memparodikan diri sendiri. Pekerjaanku adalah mengemudikan Maiden, dan satu hari nanti, aku bakal tidak bisa melakukannya lagi,” ujar McBrain.

Ditanya berapa lama lagi dia sanggup bertahan, McBrain menjawab, “Idealnya… 10 tahun? Tidak, tidak. Bayangkan aku mencoba memainkan Run To The Hills di usia 73 tahun! Aku tak tahu, tapi aku ingin mengundurkan diri dengan bahagia.”

McBrain juga mengakui, semakin lama menjadi drummer Iron Maiden terasa makin berat baginya. Yang mana, tentu, sangat bisa dipahami, mengingat pria 65 tahun ini telah menggebuk drum untuk Maiden sejak tahun 1982.

Setidaknya, kita masih punya beberapa tahun lagi bersama Nicko McBrain dan Iron Maiden. 🙂

(mij/alt)