News

Musisi Dunia Berbondong-Bondong Hadiri Pemakaman Chris Cornell

Vokalis Soundgarden, Chris Cornell yang kerap disebut sebagai arsitek grunge, akhirnya dikremasi. Dia mengakhiri hidupnya di sebuah kamar mandi hotel pada 18 Mei, hanya beberapa jam usai konser Soundgarden di Detroit.

Tubuh Cornell dikremasi di California, 26 Mei lalu. Keluarga dan kawan-kawannya kemudian menghadiri upacara peringatan, termasuk sang istri Vicky, serta kedua anak mereka, Toni dan Christopher. Rekan-rekan musisi Cornell tak ayal muncul untuk menghormati sang arsitek.

Musik Cornell diputar keras-keras ketika para tamu datang, seperti Tom Morello (Audioslave), Kim Thayil dan Matt Cameron (Soundgarden), Chester Bennington dari Linkin Park, Dave Grohl – Taylor Hawkins (Foo Fighters), Krist Novoselic (Nirvana), Courtney Love, Pharrell, sampai aktor kelas atas macam Brad Pitt, Christian Bale, dan James Franco pun hadir.

Berita ini jadi terasa menyakitkan karena diketahui Cornell melakukan bunuh diri dengan seutas tali warna merah. Sesaat sebelumnya, dia menelepon istrinya, mengakui minum beberapa butir obat penenang dan menurut Vicky, bicara Cornell meracau.

Beristirahatlah dalam damai, Chris.

(dgs/alt)