News

Vokalis Bunuh Diri Saat Soundgarden Siapkan Album

Pada pertengahan Mei, dunia musik dikejutkan oleh meninggalnya vokalis Soundgarden, Chris Cornell, di sebuah kamar mandi hotel. Beberapa jam sebelumnya, mereka baru saja menuntaskan 20 lagu dalam konser.

Setelah terungkap bahwa kematian Cornell lantaran bunuh diri, dari NME diketahui pula bahwa saat ini, Soundgarden sedang mengerjakan album baru.

Kepada Billboard, gitaris Kim Thayil bercerita bahwa perlahan-lahan, Soundgarden mulai menggarap penerus King Animal (2012). “Kami mulai mengosongkan jadwal agar bisa bersama, menunjukkan apa yang sudah dikerjakan, dan melihat jika ada sesuatu yang bisa diselesaikan di sana,” katanya.

“Dan kami sering main bareng di studio, kalau-kalau ada ide untuk digarap. Ada beberapa lagu yang sudah dibuat demonya,” imbuh Thayil.

Sebagai seseorang yang dianggap sebagai arsitek musik grunge, keputusan bunuh diri Cornell terasa sangat mengejutkan. Sang istri, yang menjadi orang terakhir yang dihubungi Cornell menyebut suaminya meracau di telepon, serta mengakui sudah meminum beberapa butir obat penenang.

:'(

(nme/alt)