News

Chris Cornell Dipastikan Bunuh Diri

Dunia musik kembali terguncang ketika pada 18 Mei lalu, Chris Cornell ditemukan meninggal dunia. Usianya 52 tahun. Berita duka ini menjadi lebih mengejutkan ketika vokalis Soundgarden ini ternyata memutuskan bunuh diri.

Diakui sebagai salah seorang arsitek grunge, Cornell dipastikan bunuh diri dengan menggantung dirinya sendiri di Detroit, dilansir dari Metal Injection. Istri Cornell dilaporkan sempat menelepon seorang bodyguard untuk memeriksa kondisi suaminya setelah konser Soundgarden pada hari Rabu malam.

Cornell ditemukan sudah tidak bernyawa di lantai kamar mandi.

Dilaporkan oleh Rolling Stone, setelah manggung Cornell menelepon istrinya. Dia mengaku menelan ‘satu, dua atau beberapa tambahan Ativan’ dan bicara melantur. Ativan tersebut kemudian diketahui diberikan oleh Martin Kirsten, pengawal Cornell.

Vicky Cornell, sang istri, menghubungi Kirsten setelah suaminya mendadak menutup telepon. Tetapi Kirsten tidak bisa masuk kamar karena dikunci dari dalam. Setelah didobrak, baru diketahui pintu kamar mandi juga dikunci dari dalam. Saat itulah Kirsten menemukan Cornell tergeletak di lantai kamar mandi, darah mengalir dari mulutnya, dan ada seutas tali warna merah mengalungi leher Cornell.

Paramedis sempat mencoba melakukan CPR, namun tak berhasil. Cornell disebut dokter meninggal pada pukul 01.30 dini hari.

(rs/alt)