News

Inikah Pertanda Awal Era Album Baru Tool?

Pada 2006, 11 tahun lalu, Tool merilis sebuah album berjudul 10,000 Days. Hari ini, album tersebut menjadi rilisan terpenting dalam karir Tool yang hanya beberapa kali melahirkan bentuk fisik.

Dengan status legendaris 10,000 Days, publik pun ketat mengawasi pergerakan Maynard James Keenan, Danny Carey, Adam Jones, dan Justin Chancellor yang menggantikan Paul D’Amour pada 1995. Kini diketahui, Tool sudah dalam proses penggarapan album baru. Namun siapa yang tahu sudah sejauh apa? Apalagi, mengingat album baru ini sudah mengalami beberapa kali penundaan.

Sebagai band yang selalu ditunggu, Tool memang terhitung pelit informasi. Maka ketika mereka tiba-tiba mengunggah gambar di akun Twitter, kicauan itu pun langsung melahirkan berbagai spekulasi.

Tentu saja, tak lama kemudian Maynard James Keenan memberitahu, ada kemungkinan penundaan lagi. “Untuk beberapa hal, aku sudah bisa melihat (garis besar rencana), tapi untuk yang lain, cuma ada blokade jalan,” katanya, dikutip dari NME.

Jangan lupa, Maynard James Keenan juga terlibat dalam Puscifer dan A Perfect Circle. Bisa jadi, ada begitu banyak hal berputar-putar dalam kepalanya. Sementara, di gambar yang diunggah Tool, terlihat angka 06-24. Apakah yang dimaksud tanggal 24 bulan Juni mendatang? Sekali lagi, hanya Tuhan dan Tool yang tahu.

(nme/alt)