News

Nidji Rilis Album ‘Love, Fake & Friendship’

Band yang belakangan ini disebut sebagai Raja Soundtrack Indonesia, Nidji, resmi melepas album kelima mereka yang bertitel Love, Fake & Friendship, awal April lalu. Single pertama, Bila Bersamamu, menjadi lagu pengiring film The Guys.

Di showcase peluncuran album di kawasan Jakarta Selatan, Giring mengakui mereka membutuhkan waktu cukup lama untuk mempersiapkan Love, Fake & Friendship. “Kenapa album lama? Kami memang sibuk garap proyek lain, masing-masing juga ada. Kalau enggak dicubitin sama Bu Acin mungkin enggak jadi-jadi,” ujar sang vokalis, dilansir dari Kompas, menyebut nama produser eksekutif Musica selaku label yang menaungi Nidji.

Dalam album kelima ini, sejumlah nama populer lain pun terlibat, seperti Guruh Soekarno Putra, Tulus, Petra Sihombing, Rian D’MASIV, serta Pongky Barata, sampai Dea yang awalnya dikenal sebagai vokalis Hi-Vi!. Alasannya, mereka memang ingin berkolaborasi dengan penulis lagu.

Ada 12 lagu di dalam Love, Fake and Friendship, masing-masing adalah Bila Bersamamu, Hancur Aku yang merupakan daur ulang lagu dari band Malaysia bernama Estrange, Terlahir Beda, Gantungin Aku, Musnah, Jalani Hidup Dengan Cinta, Terserah, Sabar, Energi Cinta, Cinta yang Hilang, Trying to Find You, dan Hara Tanah.

(kps/alt)