News

The Changcuters Rilis Fisik Album ‘Binauralis’

Band rock and roll dari Bandung, The Changcuters, melepas album kelima yang adalah bagian kedua dari konsep trilogi mereka. Binauralis, merupakan ‘adik’ dari Visualis yang keluar pada 2013.

Awal Maret lalu, The Changcuters mengadakan konferensi pers untuk Binauralis di bilangan Cikini, Jakarta Pusat. Tria, Qibil, Alda, Dipa dan Erick menceritakan tentang konsep audio trilogi ini, yang menurut Tria, harus disimak secara keseluruhan.

“Kami merasa sekarang teknologi informasi itu cepat sekali, tetapi jadi banyak informasi yang kami miss karena sudah jarang mendengarkan. Sekarang lebih banyak membaca (dalam percakapan),” tutur Tria, dikutip dari Rolling Stone Indonesia.

Diakui, dalam Binauralis para personel menyimpan simbol-simbol suara melalui permainan instrumen, termasuk vokal, dalam 13 lagu yang disusun bersahutan dari awal sampai akhir. Tria menyatakan, The Changcuters merencanakan konsep ini dengan berhati-hati.

“Kami memang bongkar-pasang. Dari segi lirik, dari segi aransemen pun kami mencoba keluar dari zona nyaman,” kata sang vokalis, menjelaskan mengapa butuh waktu tiga tahun dari album Visualis.

Binauralis sudah bisa didengar melalui layanan streaming musik sejak akhir 2016 lalu.

(rsi/alt)