News

Waduh, Headphone Wanita Ini Terbakar Saat Dipakai!

Barangkali memang tidak sering terjadi, namun hal seperti ini selayaknya diwaspadai, mengingat banyak yang melakukan hal serupa. Seorang wanita yang sedang menjalani penerbangan dari Beijing, China menuju Melbourne, Australia, mengalami luka bakar di dalam pesawat.

Wanita ini diketahui mengenakan perangkat headphone di kursinya, dan sedang terlelap saat mendengar sebuah ledakan keras. Seketika juga, dia merasakan sensasi panas terbakar di wajahnya dan langsung menyadari, headphone yang dipakainya itu meledak.

“Aku merasa terbakar, jadi aku langsung membuang headphone itu ke lantai. Barang itu bergemeratak dan mengeluarkan api kecil,” ujar si korban kepada pihak berwajib setempat, dikutip dari NME.

Ketika dia hendak menginjak headphone-nya itu, para pramugari sudah berkumpul di belakangnya membawa seember air yang lalu disiramkan. Hasilnya, para penumpang lain terus terbatuk-batuk dan tercekik selama beberapa waktu.

Pihak berwajib menjelaskan peristiwa unik tersebut terjadi diduga lantaran baterai lithium di dalam headphone, terbakar. Tidak disebutkan apa merk headphone tersebut, namun wanita tadi jelas tak akan mau mengenakan headphone untuk beberapa saat ke depan.

(nme/alt)