News

Andien Persembahkan Lagu Baru Untuk Sang Anak

Penyanyi bertubuh mungil dengan suara empuk Andien, melepas sebuah single sekaligus merayakan kedatangan anak pertamanya. Titelnya, Belahan Jantungku.

Bagi Andien, Belahan Jantungku punya makna lebih dalam, bukan sekadar soal pasangan. Lagu itu menjadi caranya bercerita tentang kehidupannya, dari seorang perempuan dewasa, kemudian istri, dan segera, ibu. Mengerjakan Belahan Jantungku, Andien dibantu oleh Tulus, termasuk saat penggarapan aransemen dan mengarahkan vokal di studio.

Serunya, Belahan Jantungku ternyata dibuat Tulus setelah duduk di kamar di rumah Andien. Meninggalkan Tulus di kamar, Andien berpikir rekannya itu ingin beristirahat. Namun, tak lama, Tulus turun membawa catatan-catatan, dan keduanya pun membicarakan ide lagu.

Coretan di kertas itu kemudian dikerjakan oleh Nikita Dompas. Andien menambahkan, Belahan Jantungku menjadi bagian metamorfosisnya. “Tahun lalu saya menyelenggarakan sebuah konser, itu adalah stepping stone. Semua stage punya ceritanya sendiri,” ujarnya, dikutip dari Rolling Stone Indonesia.

(rsi/alt)