News

Beyonce dan Disturbed di Satu Kategori, Ini Jawabannya

Tak lama setelah para nominator Piala Grammy 2017 diumumkan, gejolak mulai meletup, terutama atas keputusan menempatkan Beyonce feat Jack White dan Disturbed dalam satu kategori yang sama, yaitu Best Rock Performance.

David Draiman menanggapi hal ini dengan kebingungan yang sama, terutama lantaran musik Beyonce dan Disturbed yang tidak dalam ranah yang sama. Namun Metal Injection berbicara dengan Bill Freimuth dari Grammy dan mendapat penjelasan sebagai berikut:

“Kategori rock sebenarnya masuk dalam empat payung terbesar kami. Tidak sebesar pop, namun ada banyak bagian rock, bisa blues rock, folk rock, ballad. Kupikir tahun ini ada begitu banyak artis memainkan rock, atau mengambil resiko berdekatan dengannya, lebih dari sebelumnya. Hal itu membuat kategori ini lebih dinamis,” papar Freimuth.

“Ada Jack White dalam lagu Beyonce itu, dan sample Led Zeppelin di dalamnya, menurutku Beyonce mencoba hal baru. Ini artis yang punya kekuatan musikal sedang meraih banyak arah baru, dan kami menerima hal itu dengan baik,” imbuhnya.

Freimuth mengiyakan nominasi semacam ini memang jarang terjadi, namun dia menegaskan, tidak ada campur tangan dari label manapun dalam pemungutan suara nominator.

(mij/alt)