News video

Video: ‘London Town’, Film Wajib Tonton Tentang The Clash

Yang ini sepertinya menyenangkan untuk ditonton! Salah satu band punk terpenting dari Inggris, The Clash, akan hadir di layar bioskop dengan titel film London Town.

Disutradarai oleh Derrick Borte, London Town berkisah tentang seorang remaja laki-laki berusia 14 tahun bernama Sha (diperankan oleh Daniel Huttlestone) yang melakukan perjalanan ke tengah London untuk menemukan ibunya. Yang terjadi kemudian, dia malah jatuh cinta dengan skena punk yang saat itu sedang berkembang.

Dunia remaja itu berbalik ketika ibunya mengirimi kaset White Man in Hammersmith Palais dari The Clash. Rekaman itu bahkan mempertemukan Shay dengan cinta pertamanya, Vivian.

Sementara itu, frontman The Clash, Joe Strummer, diperankan oleh aktor Jonathan Rhys Meyers. Diceritakan pada tahun 1979, hidup Shay berubah total ketika secara tak sengaja berpapasan dengan Strummer yang menyapanya dengan, “So you fancy yourself a punk, do you?”

London Town, tentu saja, dihiasi oleh sejumlah lagu legendaris The Clash, juga dari Buzzcocks, the Stranglers, Toots and the Maytals, Willie Williams dan Stiff Little Fingers. Meskipun tampaknya ini menyerupai film drama, namun dengan The Clash, Anda selalu bisa bersenang-senang.

Film ini sudah diputar sejak 7 Oktober 2016. Sangat kecil kemungkinannya diputar di Indonesia, jadi mungkin Anda bisa memanfaatkan fasilitas layanan streaming. Tonton trailernya di bawah ini.

(alt/nme)