News

Green Day Siap Rilis Album Baru

Selamat datang kembali, Green Day!

Setelah merilis tiga album berformat trio pada 2012 kemudian menikmati waktu tenang, Green Day kembali produktif. Mereka diumumkan akan merilis album pada Oktober mendatang, bertitel Revolution Radio.

Dilansir dari Loudwire, album tersebut dideskripsikan sebagai, “12 lagu anthemic potensial yang menyatukan gaya Green Day sepenuhnya dengan lirik-lirik bertemakan kekompleksan eksistensi di zaman modern.” Wow. Terdengar sukar dan serius ya?

“Dunia memang sudah hilang pikiran, dan aku, Mike dan Tre juga kehilangan jiwa kami. Revolution Radio adalah pergerakan jiwa-jiwa hilang untuk berkumpul bersama… Bernyanyi bersama, dan terutama, saling menemukan. Itu semangat Green Day sejak hari pertama,” ungkap Billie Joe Armstrong, menyebut nama kedua rekannya, Mike Dirnt dan Tre Cool.

Bang Bang diputuskan menjadi single pertama, sebuah lagu berenergi tinggi namun tajam menggigit. Menurut Armstrong, lagu ini dilahirkan karena kebingungan yang dialami setelah peristiwa penembakan massal di Amerika belakangan ini. Penembakan, ditambah kebiasaan baru manusia modern: narsis di sosial media.

Tajam dan menggigit!

(alt/lwr)