News video

Video: ‘Ruang Sendiri’, Single Cantik Terbaru Tulus

Menyambut album ketiga yang rilis di Agustus awal ini, Tulus melepas Ruang Sendiri setelah sebelumnya merilis Pamit sebagai single. Album mendatang akan diberi judul Monokrom.

Menurut Tulus yang memang dikenal artistik dalam pemilihan kata, Ruang Sendiri mutlak adalah kebutuhan manusia. Dalam setiap hubungan sosial, baik itu dengan pasangan maupun kawan, ada rindu yang bagi Tulus, justru dibutuhkan demi nilai hubungan tersebut.

“Ruang membuat jarak, jarak membuat rindu, rindu membangun nilai. Lewat lagu ini, Tulus kembali membingkai sesuatu yang dekat dengan keseharian pendengarnya lewat karya yang puitis,” ungkap label rekaman TulusCompany dalam rilis pers, seperti disampaikan Rolling Stone Indonesia.

Ruang Sendiri ditulis oleh Tulus, sementara komposisi musik diserahkan kepada Ari Renaldi, nama lama yang memproduseri semua album Tulus. Orkestra dunia The City of Prague Philharmonic Orchestra menyempurnakan karya ini.

Sebuah musik video menyertai Ruang Sendiri, visualisasi yang indah dengan warna-warna tanah dan putih selama empat menit. Seperti biasa, Tulus selalu punya cara cantik tersendiri untuk menyampaikan pesan sederhana lagunya.

(alt/rsi/ytb)