News

Penyanyi Mike Mohede Tutup Usia

Juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Mike Mohede, tutup usia pada Minggu (31/7) malam. Berpulangnya Mike disebutkan karena sakit jantung.

Berita ini sontak mengejutkan musisi Indonesia, yang menuliskan dukacita mereka di akun sosial media masing-masing, serta mengunjungi rumah duka di Bintaro, Tangerang Selatan. Diturunkan oleh Rolling Stone Indonesia, mantan keyboardist Kerispatih yang kini bersolo karir, menyatakan, Mike tak pernah mengeluh sakit.

Nino dari RAN menuliskan, sebenarnya dirinya dan Mike sudah punya rencana menulis lagu. Raisa, yang mengajak serta Mike di konsernya, mengaku merasa terhormat sempat bernyanyi bersama penyanyi 32 tahun tersebut.

Bahkan mantan presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, juga merasa kehilangan. Apalagi, ternyata Mike sempat bernyanyi untuk merayakan ulang tahun pernikahan SBY dan Ani Yudhoyono hanya satu hari sebelum berpulang.

Diceritakan oleh SBY, Mike membawakan tiga lagu solo, yaitu Juwita Malam, To Love Somebody (Bee Gees), serta Ku Yakin yang merupakan ciptaan SBY; serta berkolaborasi bareng Vina Panduwinata dan Lala Karmela di lagu Don’t Forget to Remember Me (Bee Gees). Penampilan ini disebut SBY sebagai, “Salah satu penampilan terbaik dari Mike Mohede.”

Beristirahatlah dalam damai, Mike.

(alt/rsi)