News

Iwan Fals Hadir Lebih Dekat Dengan Aplikasi Bebas Unduh

Dinaungi manajemen Tiga Rambu, Iwan Fals baru-baru ini melepas sebuah aplikasi bebas unduh bernama Iwan Fals Apps. Tujuannya, mendekatkan diri dengan penggemar.

“Supaya komunikasi lancar, aspirasi dari penggemar dan mendekatkan Iwan Fals dengan penggemar. Ini perkembangan selanjutnya setelah website, Facebook, Twitter,” kata perwakilan manajemen, seperti dikutip dari situs Iwan Fals.

Berbagai fasilitas dipersiapkan di aplikasi ini, seperti kelak, ada konser-konser spesial yang ditayangkan secara eksklusif. Kemudian ada diskusi bersama sang bintang, dan polling di mana Iwan Fals akan terlibat langsung.

Selain itu, akan disediakan semacam dompet virtual yang bisa dipakai membeli memorabilia Iwan Fals, atau sekadar beli pulsa atau bayar listrik. Bernama Iwan Fals Credit, dompet ini bisa diisi dari lima bank besar Indonesia. Pemikiran di balik fasilitas ini adalah mendukung gerakan anti-korupsi, karena di aplikasi ini, semua transaksi akan dicatat.

Mengenai kemajuan teknologi ini, Iwan berkomentar sederhana, “Saya menghargai hasil karya manusia. Soal fans saya yang 8 jutaan lebih, menjadi penyemangat dan bergairah. Internet membantu saya dalam interaksi. Dari internet saya belajar ngaji,” katanya.

Satu catatan kecil, aplikasi ini hanya bisa diunduh oleh sistem operasi Android.

(alt)