News

Lars Ulrich Pernah Nyaris Dipecat Dari Metallica!

Apakah Anda terkejut membaca judul di atas? Ini sungguh terjadi, tepatnya di kisaran tahun 1986 di tengah tur album Master of Puppets.

Kisahnya berawal dari buku Scott Ian (Anthrax) yang berjudul I’m the Man (2014). Dalam salah satu bab, tercetus bahwa Ian pernah diberitahu bahwa Metallica berencana memecat Lars Ulrich, tetapi tak jadi ketika bassist Cliff Burton meninggal dunia. Metallica tak mau kehilangan dua pilar di tahun yang sama.

Tahun lalu, gitaris Kirk Hammett membenarkan cerita itu. Lucunya, kepada Metal Forces, Ulrich justru mengaku dirinya sama sekali tak sadar bakal dipecat.

“Aku sama sekali tak tahu, tetapi aku bisa memberitahumu ada banyak saat-saat ketika terjadi gesekan sesama personel band, atau ketika keadaan jadi tak enak dengan orang ini, atau orang itu,” ujar Ulrich, dikutip dari Loudwire.

Sementara itu, Hammett mengkonfirmasi berita dengan menyatakan saat itu Metallica tidak gembira dengan keberadaan Ulrich. Namun Ulrich menanggapi cerita 20 tahun lalu ini dengan santai.

“Ketika kamu berada dalam sebuah kesatuan seperti Metallica yang sudah bersama selama 35 tahun, pasti ada waktu saat muncul ide-ide mengenai kedinamisan band, pendapat dan resolusi yang berbeda,” kata Ulrich bijak.

(alt/lwr)