News

Ribut-Ribut Cerai, Gitar Legendaris Kurt Cobain Jadi Rebutan

Perpisahan Frances Bean Cobain, putri tunggal Kurt Cobain, dengan suami Isaiah Silva tidak berjalan lancar. Silva dicurigai berusaha mengambil pusaka keluarga Cobain.

Pusaka yang dimaksud adalah gitar Martin D-18E yang dipakai Kurt di show MTV Unplugged yang fenomenal itu. Menurut Courtney Love sang istri, dikutip dari Loudwire, gitar itu menjadi yang terakhir dimiliki suaminya sebelum meninggal. Disebutkan juga hanya ada 300 gitar seri tersebut, dan gitar Kurt telah disesuaikan untuk penggunaan pemiliknya yang kidal.

Silva merasa berhak atas benda bersejarah itu karena menurutnya, gitar tersebut diberikan Frances Bean sebagai hadiah pernikahan. Tentu saja, putri Kurt membantahnya. TMZ menyebutkan, instrumen itu pernah diasuransikan seharga satu juta Dollar, namun kini tentu saja harganya bisa berkali-kali lipat.

Sang legenda bersama gitar bersejarah. Pic: @infobarrel.com
Sang legenda bersama gitar bersejarah.
Pic: @infobarrel.com

Sekalipun tidak rukun, Courtney Love langsung mendukung pernyataan Frances Bean. “Gitar itu bukan milik Isaiah Silva, itu adalah pusaka warisan keluarga. Dia (Isaiah Silva) tidak bisa membawanya,” tegas sang ibu seraya menambahkan, “Aku sangat senang Frances Bean lepas dari hubungan yang berbahaya dan beracun begini.”

Kondisi memanas ketika Frances Bean mulai memindahkan barang-barang dari rumah mereka berdua dengan diawasi polisi demi alasan keamanan. Petugas keamanan tambahan kemudian didatangkan ketika kawan-kawan Cobain membantu proses pindah itu.

Sepertinya hubungan yang heboh sekali ya? Semoga pusaka Cobain tetap berada di tangan yang tepat!

(alt/lwr)