News

34 Band Indonesia Beri Penghormatan Untuk Extreme Decay di Satu Album

Malang sungguh patut berbangga! Tanpa perlu ribut-ribut di sosial media atau bikin sensasi, unit grindcore Extreme Decay diberi penghormatan oleh 34 band cadas Indonesia.

Di antara 34 band itu, ada Rajasinga, Tyranny, Tersanjung 13, Innergrind, Killer Instinct, Proletar, Deadly Weapon, dan masih banyak lagi, semua tersebar dari Medan sampai Bali. Masing-masing disepakati akan merekam versi terbaru dari karya Extreme Decay.

Sejak 1998, Extreme Decay telah merilis enam album. Adalah Revan Bramadika (Rajasinga) dan Astorik Subandi (Tyranny) yang mencetuskan ide tersebut. Setelah meminta izin kepada Afril, vokalis ED, mereka pun bergerilya mengumpulkan lagu-lagu diskografi dan menghubungi kawan-kawan komunitas yang menyambut gembira album tribute ini.

“Mereka pionir, banyak yang ngeband gara-gara mereka. Mereka yang bisa mengumpulkan kita semua. Kalau bukan Extreme Decay, saya rasa tidak akan kuat alasannya,” tukas Revan dikutip dari Rolling Stone Indonesia.

Sudah tak sabar mendapatkan album A Tribute to Extreme Decay? Harus sabar, karena mengumpulkan materi saja memakan waktu sampai empat tahun. Ini proyek keren!

(alt/rsi)