Category audio

Audio: ‘Surrender’, Skrillex Balik Jadi Anak Band

pic: @alternativepress/Ryan Bakerink

Kalau-kalau Anda belum tahu fakta ini, Skrillex yang biasanya berada di balik meja DJ itu sebetulnya anak band. Di tahun 2000-an, dia turut menyumbang vokal sekaligus berperan sebagai gitaris di band emo From First to Last (FFtL) yang cukup populer saat itu, bahkan pernah dinaungi oleh Epitaph Records.

Pada 2007, Skrillex yang bernama asli Sonny John Moore hengkang dari FFtL. Band tersebut kemudian vakum selama tiga tahun sejak 2010, dan melepas Dead Trees di 2015. Namun pada 2016, Spencer Sotelo (vokal, 2014-2016) mengumumkan pengunduran dirinya sekaligus melepas petunjuk reuni FFtL dengan Skrillex.

Ternyata, reuni itu digenapi oleh kembalinya drummer Derek Bloom...

Read More

Video: Ariana Grande Melayang-Layang di ‘No Tears Left To Cry’

pic: @xanianews.com

Ariana Grande mempersembahkan karya terbarunya melalui video musik berjudul No Tears Left To Cry. Tampil cantik seperti biasa, video ini menjadi unik lantaran konsep pengambilan gambar yang berputar-putar.

Pernah nonton film Inception? Ya, No Tears Left To Cry akan mengingatkan Anda pada film tersebut. Dalam video berdurasi hampir empat menit ini, Ariana terlihat berjalan di dinding dan duduk di langit-langit.

Ariana bahkan sempat menyelipkan sebuah pesan penghormatan untuk Manchester, terkait dengan peristiwa pengeboman di konsernya yang merenggut nyawa 22 orang penggemarnya, tahun lalu. Seekor lebah pekerja, yang adalah simbol kota Manchester, terlihat terbang di sebelah kanan tangan sang bintang di akhir video.

No Tears Left To Cry menjadi single pertama Ariana, yang sebelumnya melepas ...

Read More

Video: Isyana Sarasvati Ungkap Kejujuran Lewat Visual Berkelas di ‘Winter Song’

@instagram/isyanasarasvati

Winter Song memang bukan lagu baru. Ia serta dalam album Paradox yang beredar tahun lalu. Sepertinya lagu ini memang spesial untuk Isyana Sarasvati, sehingga membutuhkan persiapan lebih untuk video musiknya.

Melalui akun Instagram, Isyana terlebih dahulu membeberkan ragam emosinya dalam lima unggahan foto. Masing-masing adalah amarah, tenang, jenaka, tegas dan depresi. Dia pun melengkapi kelima foto tersebut dengan menuliskan pemikiran dan perasaannya, sebelum mengumumkan video musik Winter Song telah dirilis di unggahan keenam.

https://www.instagram.com/p/BlArHGNlTwg/?taken-by=isyanasarasvati

Menampilkan aktor Revaldo sebagai pasangan Isyana, visualisasi Winter Song bagaikan film. Konsep, garis cerita, kostum sampai tone video, diperhatikan hingga detail. Jadi tak sabar mau lihat kan?

Sil...

Read More

Video: Pee Wee Gaskins Garap Ulang Lagu Lama Potret

@instagram/pwgofficial

Tidak familiar dengan Potret? Di tahun 90-an, trio Melly Goeslaw bersama Anto Hoed (sebelum menikah) dan Arie Ayunir pernah mengusung nama Potret dan berhasil memberi sentuhan ikonik pada masa itu, dengan musik, lirik lagu dan gaya yang berbeda. Bukan one hit wonder, malah mereka sempat merilis lima album.

Tentu, kisah ini terjadi sebelum Melly dinikahi Anto dan menjadi penulis lagu kesayangan penyanyi Indonesia. Era funky inilah yang ditangkap oleh Pee Wee Gaskins. Mereka memutuskan mengaransemen ulang lagu Salah, salah satu hit Potret dari album kedua, Potret II.

Salah ala Pee Wee Gaskins ini direncanakan masuk mini album bertitel Salute to 90s, judul yang jelas menunjukkan referensi PWG. Sebelum Salah, sudah ada Dan (Sheila on Seven), di mana mereka berkolaborasi dengan rapper Tuan Tiga...

Read More

Audio: ‘For You’, Duet Liam Payne-Rita Ora Untuk ‘Fifty Shades Freed’

pic: @billboard.com

Dua film dari trilogi Fifty Shades of Grey telah dirilis, masing-masing dengan lagu tema yang terbilang sukses. Kini tampaknya Liam Payne dan Rita Ora siap meneruskan tradisi yang sama.

Serupa dengan yang lalu, film ketiga berjudul Fifty Shades Freed akan rilis pada 9 Februari, dengan soundtrack bertitel For You yang baru saja masuk ke layanan streaming musik. Lagunya bisa Anda dengar di bawah ini.

Ringan dan catchy, media pun menulis For You akan cepat ‘ditangkap’ publik, apalagi dengan chorus yang mudah dinyanyikan. Baik Payne maupun Ora pun rajin memberi bocoran-bocoran kecil di sana-sini melalui akun-akun pribadi mereka.

Dan tampaknya, kubu penggemar One Direction yang membesarkan Liam Payne pun ‘menyetujui’ lagu ini. Tidak butuh waktu lama, For You ramai dibicarakan di Twitter...

Read More